今月からスタートした坂道シリーズの新連載「坂道の火曜日」。今回は、欅坂46の渡邉理佐(20)の登場です。10日に発売した初写真集「無口」(集英社)は累計発行部数15万部に。写真集の撮影エピソードや、坂道シリーズの先輩・後輩について語ります。

‘Selasa Sakamichi’, serial terbaru Sakamichi Series yang dimulai sejak bulan ini (baca: April). Bintang tamu kali ini adalah Keyakizaka46 Watanabe Risa. Photobook-nya yang berjudul ‘Mukuchi’ yang dirilis tanggal 10 April, telah dicetak sejumlah 150 ribu kopi. Dia akan berbicara tentang kejadian saat pemotretan photobook, juga tentang senior dan juniornya di Sakamichi Series.

写真集は昨年秋、米東海岸のマイアミと、バハマのナッソーやエルーセラ島で撮影した。ファンの間ではクールビューティーのイメージが強いが、街中で無邪気にピースするなど、「はっちゃけた」という開放的な表情を見せている。

Pemotretan photobook-nya berlokasi di pantai timur Amerika, Miami serta Nassau dan Eleuthera di Bahama. Meski di kalangan penggemar ia dikenal sebagai sosok dengan imej yang cool, namun ia memperlihatkan ekspresi riang yang apa adanya, seperti berpose “peace” dengan santai di tengah kota.

「すごく人見知りではあるんですけど、どちらかというと友達とか家族といる時の表情になっていると思います。友達といる時は、はしゃいだりするので」

“Aku memang sangat pemalu, tapi kupikir aku jadi penuh ekspresi kalau bersama teman-teman atau keluargaku. Saat bersama teman-temanku, aku jadi banyak bicara soalnya.”

初の水着撮影や、ランジェリー姿での撮影にも挑戦した。もともとファッション誌「non-no」の専属モデルを務めるスタイルの持ち主だが、さらに絞ったという。「炭水化物を抜いて、お肉と野菜を中心に、チーズとゆで卵も食べました。ジムでは特に腹筋を頑張りましたね。上げた足をトレーナーさんに負荷を掛けて押してもらうトレーニングで。頑張りました」。

Ia juga menantang dirinya dalam pemotretan dengan baju renang dan lingerie untuk pertama kalinya. Sejak awal ia punya style yang bagus dan menjadi model ekslusif di majalah fashion ‘non-no’, namun menurutnya ini adalah sesuatu yang jauh lebih sulit. “Aku menghindari karbohidrat dan lebih banyak mengonsumsi daging dan sayuran, aku juga memakan keju dan telur rebus. Aku juga secara khusus berlatih membentuk otot di gym. Jenis latihan yang kulakukan adalah menarik kaki yang terangkat dengan dipasangi beban oleh pelatih. Aku telah berjuang keras.”

初版13万部は、坂道シリーズのファースト写真集としては最多。だが、数字について聞かれると、首を横に振った。「自分だけの力じゃないというか。乃木坂さんはじめ、坂道シリーズ全体を皆さんが注目してくださってなかったら、こうはなっていないと思うので。たくさんの方々に感謝します」と謙虚に話した。

Cetakan pertama photobook-nya mencapai 130 ribu kopi, itu merupakan jumlah cetakan photobook Sakamichi Series yang terbanyak. Meski begitu, saat ditanya soal angka-angka tersebut, ia menggelengkan kepala dan berkata dengan rendah hati, “Ini bukan hanya kekuatanku seorang. Jika orang-orang tidak menaruh perhatian ke Sakamichi Series secara keseluruhan yang diawali oleh Nogizaka46, kupikir hal ini tidak akan terjadi. Aku berterimakasih kepada banyak orang.”

先輩グループ乃木坂46の印象について「全員がプロなんだな、って感じます。皆さんにソロのお仕事があったりするし、経験があって視野も広いし。私たちには欠けている部分」。けやき坂46(ひらがなけやき)から改名し、先月シングルデビューを果たした後輩の日向坂46については「『ひらがなけやき』として2年以上いろいろ経験した上でのデビューだから、最初から安定感がある。私たちと逆だな、と思います。それぞれグループの色が全く違うし、個性を確立していると思うから、デビューは本当におめでたいことだと思います」。【横山慧】(来週につづく)

Mengenai kesannya terhadap seniornya Nogizaka46, “Aku merasa semua membernya profesional. Mereka melakukan pekerjaan solo, punya banyak pengalaman, dan juga punya pandangan yang luas. Kupikir itu adalah hal yang tidak kami miliki”. Dan mengenai juniornya Hiragana Keyakizaka46 yang berganti nama menjadi Hinatazaka46 yang telah merilis single debutnya bulan lalu, “Karena mereka melakukan debut setelah merasakan banyak pengalaman sebagai ‘Hiragana Keyaki’ selama 2 tahun lebih, jadi mereka punya kestabilan. Kupikir itu berbanding terbalik dengan kami. Tiap grup punya warna yang benar-benar berbeda, dan karena menurutku ciri khas mereka juga sudah terbentuk, kupikir debut mereka adalah sesuatu yang sangat membahagiakan”. (bersambung)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter