Bintang tamu ‘Selasa Sakamichi’ kali ini adalah duo generasi 2 Hinatazaka46 Nibu Akari dan Kawata Hina. Di single kedua ‘Doremisolasido’, mereka berdiri di baris terdepan untuk pertama kalinya dan mendukung sang center Kosaka Nao dari kedua sisi. Kami akan mengupas tentang perasaan mereka terhadap single, grup dan penggemar mereka selama 3 minggu ke depan.

Mereka sama-sama berdiri di baris terdepan untuk pertama kalinya. Saat membahas kembali tentang pengumuman senbatsu yang penuh ketegangan, Nibu bercerita, “Awalnya diumumkan bahwa semua member masuk senbatsu, kemudian member baris kedua dan ketiga selesai diumumkan. Nggak bisa dipungkiri kalau aku merasa terkejut waktu tahu aku menempati baris pertama, kepalaku langsung nge-blank.” Begitu pula dengan Kawata, “Makin lama aku makin gugup, ‘bentar lagi dipanggil, bentar lagi dipanggil’. Aku nggak nyangka akan menempati baris terdepan…” tuturnya.

Mereka berdua sama-sama merasa khawatir pada awalnya, namun senior dan member segenerasi memberi mereka semangat. Kawata bercerita dengan penuh rasa berterimakasih, “Shiho-san bilang padaku, ‘Posisi kita sebelahan, ayo berjuang sama-sama!’. Waktu aku merasa cemas dan menangis, Naccho-san menyemangatiku, ‘Kalau Hina pasti bisa!’. Aku nggak bisa melupakan sosoknya dari belakang yang sangat keren.” Begitu pula dengan Nibu, “Kyoko-san yang posisinya bersebelahan denganku menyemangatiku, Kanemura Miku dan Miyata Manamo yang posisinya dekat denganku juga memberiku ucapan selamat. Iguchi Mao-san juga, ‘Nibu-chan!! Selamat!!!’ katanya dengan penuh semangat seperti biasanya,” katanya sambil tertawa.

Konsep musik video mereka begitu segar, berlatar langit biru yang merupakan warna khas grup. Nibu bercerita, “Sehari sebelum syuting aku gugup banget sampai nggak bisa tidur. Tapi, ibuku bilang, ‘Penggemarmu pasti juga ingin melihat wajahmu yang lagi seru-seruan, bukan?’, seketika rasa gugupku langsung menghilang.” Di sisi lain, Kawata bercerita, “Rasa cemasku nggak benar-benar menghilang sepenuhnya, tapi semua member juga merasakan hal yang sama, aku juga tidak menanggung beban ini sendirian, jadi sekarang tekanan berat itu sudah hilang”.

Ini adalah single bertema musim panas pertama bagi Hinatazaka46. “Aku berharap lagu ini menjadi lagu bertema musim panas Hinatazaka46 yang paling diingat sama seperti ‘Girls Rule’-nya Nogizaka46 atau ‘Sekai ni wa Ai shika nai’ dan ‘Abunakkashii Keikaku’-nya Keyakizaka46,” tutur Nibu. “Liriknya sangat terus terang, lagu musim panas yang pas dengan Hinatazaka46. Aku juga sangat berterimakasih ada banyak orang yang mendengarkan lagu debut kami ‘Kyun’, jadi aku ingin lagu ini bisa melampaui ‘Kyun’,” tutur Kawata dengan penuh keyakinan. “Aku akan berjuang supaya lagu ini dapat tersampaikan ke lebih banyak orang dibandingkan ‘Kyun’!” tambah Nibu dengan penuh antusiasme. (bersambung)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter