‘Selasa Sakamichi’ minggu ini masih merupakan kelanjutan dari minggu lalu, yakni Hinatazaka46 Nibu Akari dan Kawata Hina. Mereka dengan antusias membicarakan tentang perasaan dan kekaguman mereka terhadap senior-senior mereka, Nogizaka46 dan Keyakizaka46. Nampaknya keberadaan kedua grup tersebut memberikan pengaruh besar dan membuat kehidupan mereka berdua berubah.

Saat ditanya mengenai kesannya terhadap Nogizaka46, Nibu menjawab dengan mata yang bersinar,”Kumpulan orang-orang yang pure dan cantik. Sosok yang besar”. Di acara ‘TV Tokyo Ongakusai 2019’ yang tayang tanggal 26 Juni, ia diajak bicara oleh Matsumura Sayuri yang duduk di sampingnya. “Waktu aku menyapanya, dia memperkenalkan diri sambil berpose ‘Aku Sayuringo!’. Sikapnya menenangkan hati, dia orang yang hebat,” kenangnya.

Kawata bercerita bahwa Nogizaka46 lah yang menginspirasinya menjadi seorang idol. “Jika tidak ada Nogizaka46, kupikir aku yang sekarang juga tidak ada,” tambahnya. Ia adalah penggemar berat Nishino Nanase dan Kubo Shiori, “Aku sudah melihat siaran SHOWROOM Kubo-san sejak masa audisi. Aku selalu merasa tergugah saat melihat blognya,” terangnya.

Berbeda dengan Kawata, Keyakizaka46 lah yang menjadi inspirasi bagi Nibu untuk menjadi seorang idola. “Waktu nggak masuk sekolah karena sakit flu, aku nonton video Keyakizaka46 terus-menerus”. Member yang paling ia sukai adalah Nagahama Neru. “Aku suka padanya sejak pandangan pertama, aku juga suka sifatnya. Setelah aku masuk Hiragana Keyaki, ketika aku nggak bisa memegang makanan katering dengan kedua tanganku, dia langsung mengulurkan tangannya untuk membantuku. Aku langsung berpikir,’Oshimen kebanggaanku memang hebat~!’,” ceritanya dengan antusias.

Kawata juga bercerita,”Saat mendengarkan ‘Silent Majority’ untuk pertama kalinya, aku langsung terkejut”. “Oda Nana-san bilang dia suka padaku, dia juga yang mengajakku bicara duluan, itu membuatku senang. Waktu aku terpilih sebagai member di baris terdepan, Moriya-san menghubungiku dan mengucapkan selamat, aku sangat senang.” tambahnya.

Hinatazaka46 memiliki ciri khas yang berbeda dari 2 grup tersebut. Menurut Nibu,”Senjata Hinatazaka sudah pasti adalah happy aura. Aku ingin mempertahankan tema “masa muda ceria” yang diperlihatkan sebelum dan sesudah rilisnya single ‘Kyun’. Untuk saat ini, aku ingin melakukan konser yang meriah!”. Sedangkan menurut Kawata,”Riang, baik hati… pokoknya benar-benar baik hati. Ketika bersama dengan member lain, hal yang tidak mengenakkan pun langsung terlupakan,” ungkapnya dengan sungguh-sungguh. (bagian 3-habis)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter