Bintang tamu ‘Selasa Sakamichi’ minggu ini adalah Harada Aoi. Ia sempat rehat karena alasan akademik sejak April tahun lalu, dan akhirnya berhasil diterima di perguruan tinggi. Ia akhirnya kembali sejak konser ‘Keyaki Republic’ di bulan Juli. Ia akan berbicara blak-blakan tentang cerita mengharukan bersama sesama member, serta perasaannya yang sesungguhnya ketika berhasil menyelesaikan ujian penerimaan.

“Orang-orang yang sudah lama nggak pernah bertemu denganku bilang kalau aku sudah semakin dewasa,” katanya dengan penuh kebanggaan. Namun setelah itu, “Tapi dalamnya sama sekali nggak berubah sih,” tambahnya sambil tersenyum malu. Senyumannya yang ramah sama sekali tidak berubah. Meski ada jeda selama 1 tahun, namun tarian Keyaki telah mendarah daging di dalam tubuhnya.

“Aku nggak khawatir dengan daya tahan tubuhku. Sebelum Keyaki Republic, sebelum gladi bersih bersama dengan member lainnya, aku mengecek koreografi semua lagu bersama 2 dancer, mereka bilang ‘Ah, nggak ada masalah’. Lalu, untuk koreografi baru selama 1 tahun ini, Fuuchan yang mengajariku.”

Ia mendapat kata-kata yang ramah dari member-member yang sudah lama tak ia temui, seperti “Kerja bagus”, “Kamu sudah belajar dengan keras”, “Syukurlah berjalan dengan lancar”. “Mereka seperti orangtuaku saja,” ceritanya sambil tertawa. Sebelum Keyaki Republic dimulai, Hirate mengatakan sesuatu padanya, “Terima kasih sudah kembali”. “Aku langsung nangis, member lain ngetawain aku. Mereka bilang, ‘Tuh kan, langsung nangis~’. Soalnya kalau Tecchan sampai bilang begitu, sudah pasti langsung nangis, ‘kan?” katanya membela diri.

Selama belajar untuk ujian penerimaan, ia hanya melihat televisi saat makan malam saja. “Aku tetap nonton Keyaki di acara musik. Aku kaget waktu ada generasi 2, aku langsung jadi penggemar mereka,” tuturnya.

Karena ada aktivitas bersama Keyakizaka46, ia lebih lambat dalam memulai belajar untuk ujian dibandingkan orang-orang di sekitarnya. Ia bercerita, “Aku sedikit menyesalinya. Namun, bisa melakukan aktivitas di dunia hiburan, bisa tampil di Kohaku… anak SMA biasa pasti nggak bisa melakukannya. Kupikir itu hal yang hanya bisa dilakukan olehku, itu membuatku dapat berjuang secara optimis”.

Ucapan-ucapan dari penggemar pun telah tersampaikan padanya. “Setiap hari ada saja penggemar yang mengirimkan surat dan pesan. Berkat penggemar aku bisa punya keinginan untuk berjuang di Keyaki sekali lagi. Aku benar-benar senang mereka menyambutku dengan hangat di Keyaki Republic,” katanya dengan penuh rasa terima kasih. (bersambung)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter