Bintang tamu ‘Selasa Sakamichi’ minggu ini masih merupakan kelanjutan dari minggu lalu, yaitu Harada Aoi. Ia sempat rehat karena alasan akademik sejak April tahun lalu, dan akhirnya berhasil diterima di perguruan tinggi. Ia akhirnya kembali sejak konser ‘Keyaki Republic’ di bulan Juli. Ia akan berbicara blak-blakan mengenai antusiasmenya menghadapi tur nasional yang akan dimulai tanggal 16 Agustus, serta tentang ambisinya sebagai idola yang berstatus sebagai mahasiswi aktif.

Dalam 1 tahun ini, terjadi berbagai macam peristiwa di dalam tubuh Keyakizaka46, mulai dari kelulusan member hingga bergabungnya member generasi 2. “Waktu menginap selama acara Keyaki Republic, aku pergi ke kamar Fuuchan dan Nijika, aku juga bertanya ke Ozechan, aku diberitahu macam-macam hal yang terjadi selama 1 tahun ini,” ceritanya. Tur nasional dimulai tanggal 16 Agustus 2019. “Pokoknya aku harus menikmatinya. Jika kami nggak menikmatinya, kupikir penggemar juga nggak bisa menikmatinya. Lalu, pasti rasanya senang jika semua member bisa tampil tanpa ada seorangpun yang absen hingga akhir. Aku juga ingin jadi akrab dengan generasi 2,” tuturnya.

Selanjutnya, ia akan menjalani peran ganda sebagai seorang mahasiswi dan idola. “Kupikir aku harus berjuang keras untuk mengganti waktu yang kupakai untuk rehat. Mungkin ada saatnya aku akan absen gladi bersih karena ada kelas, tapi aku akan berusaha sekuat tenaga agar tidak merepotkan orang lain,” tuturnya. Demi menyampaikan rasa terima kasih kepada Nagahama Neru yang menyelenggarakan acara kelulusan pada 30 Juli, ia menyelesaikan laporan sebanyak 5000 huruf sehari.

Tanggal 19 Agustus 2019, ia tampil dalam acara “’Q-sama!! Shinjitsu no 3-jikan SP’ yang disiarkan di TV Asahi. Tampaknya ia akan semakin banyak tampil di media sebagai mahasiswi-idola. “Aku akan berusaha agar tidak mencoreng nama grup. Karena aku suka ngomong, aku juga ingin tampil di radio,” katanya dengan antusias.

Pelajaran keahliannya adalah sejarah dunia. “Sejak awal aku suka sejarah, rasanya seperti semua hal terkumpul dari ujung ke ujung. Kalau sudah suka, sejarah itu menarik,” tuturnya sambil tertawa. Tampaknya ia juga mengingat istilah-istilah yang cukup maniak, “Schoenbrunn Palace, Mumtaz Mahal, Dinasti Xia, Dinasti Shang… waktu aku menyelesaikan soal-soal terdahulu, aku baru tahu bahwa peradaban kuno China itu luar biasa, seketika aku langsung fokus dan mereview semua soal. Kemudian, itu benar-benar muncul di ujian!”. Tampaknya pengetahuan yang didapatkannya saat belajar untuk ujian juga akan menjadi senjata besar dalam aktivitasnya sebagai idola. (bagian 2-habis)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter